Pandemi tak menyurutkan santri Pondok Modern Selamat Kendal untuk terus berprestasi. Terbukti ada sebanyak 120 prestasi yang ditorehkan oleh para santri Pondok Modern Selamat Kendal selama kurun waktu satu tahun yang berarti selama pandemi saat ini.

Pada Rabu (24/03/2021) yang lalu, Yayasan Wakaf Selamat Rahayu kembali memberikan penghargaan kepada 67 santri terhitung dari bulan Februari 2021 sampai Maret 2021 yang mendapatkan prestasi baik dari tingkat nasional maupun provinsi. Penghargaan tersebut berupa uang pembinaan kepada santri yang berprestasi dan santri yang memiliki kecakapan dalam kegiatan keagamaan seperti petugas Imam masjid dan petugas Khutbah Jumat.

Penghargaan kepada 67 santri berprestasi kali ini merupakan kali kedua yang digelar oleh Yayasan Wakaf Selamat Rahayu. Acara yang diadakan di depan aula yaitu di Gedung Pendidikan Agama PMS Kendal tersebut diikuti oleh seluruh santri. Ke-67 santri berprestasi tersebut meliputi 47 santri peraih juara tingkat nasional, 5 santri peraih juara tingkat provinsi, dan 15 santri berprestasi di bidang keagamaan. Prestasi-prestasi tersebut meliputi berbagai bidang lomba. Seperti olimpiade nasional, KSN, pramuka, lomba foto, story telling, dan sebagainya.

Ibu Pembina Pondok Modern Selamat Kendal, Ibu Hj. Sri Idayanti S.E.,M.M. dan Ibu Hj. Rahayuningsih, S.E, M.M., turut hadir dalam acara apresiasi tersebut. Dengan tetap memakai masker, beliau memberikan apresiasi secara langsung kepada 67 santri yang terdiri atas SMP maupun SMA. Ibu Sri Idayanti dalam sambutannya berharap kepada seluruh santrinya, prestasi yang sudah diperoleh tidak menutup semangat santri untuk membawa prestasi-prestasi lain hingga tingkat internasional.

35 Comments

    1. TabarokaAllah Apresiasi bagi siswa yang berprestasi.
      Berprestasilah selagi masih ada waktu dan kesempatan.

    1. Kualitas bukan kuantitas, prestasi bukan sensasi, apresiasi bukan caci maki. Kalian adalah generasi islami masa kini yang telah melunturkan dinasti leluhur yang beranggapan bahwa negeri ini adalah negeri utara kuru, yaitu tempatnya para kuru kurawa berada, tapi negeri ini adalah negeri menara putih yang akan melahirkan pemuda-pemudi yang haus akan kemenangan, mengembalikan kejayaan negeri ini, mengembalikan semangat perjuangan dan berdiri tegap diantara manusia seantero jagad raya ini, yang akan mengepalkan tangan, mengacungkan jari diantara para pemimpin dunia.

    1. Man Jadda Wajada !!
      Selamat anak – anakku. Semoga ilmunya bermanfaat Fiddunya wal akhirah, amin amin amin
      Pondok Modern Selamat Kendal Tetap semangat meraih prestasi, di masa pandemi. yes !!! Yes!! Yes!!

  1. Kualitas bukan kuantitas, prestasi bukan sensasi, apresiasi bukan caci maki. Hiduplah pondokku, jayalah negeriku. Negeri yang katanya negeri utara kuru yaitu tempatnya para kuru kurawa. Kobarkan kembali semangat pemuda, yang rindu akan kemenangan, bangkitkan kembali asa yang telah pudar ditelan zaman. Merekalah generasi islami masa kini yang akan menacungkan tangannya di antara para pemimpin. Jayalah negeriku, jayalah pondokku, jayalah pondok modern selamat kendal

Leave a Comment