Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 (Permendikbud. No. 63 Tahun 2014 ) tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Maka SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal sebagai lembaga pendidikan yang berlandaskan islam tentu turut ikut serta dalam melaksanakan peraturan tersebut, bahkan, jauh sebelum Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 di terbitkan, SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal sudah terlebih dahulu menjadikan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler yang wajib bagi para santrinya.

Sejak awal berdirinya Pondok Modern Selamat Kendal di tahun 1992 , Pondok Modern Selamat Kendal sudah menjadikan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler wajib bagi para santrinya, hal ini di lakukan karena Pondok Modern Selamat Kendal menyadari bahwa banyak pendidikan dan pelajaran yang di ajarkan di dalam pramuka yang tidak di ajarkan di dalam kelas.

Tim Pramuka SMP Unggulan PMS Juara 1 PBB Putra dan Juara Harapan 3 Sandi Morse Semaphore BSC (Boys Scout Competition) Tingkat Prov. Jateng

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 9 November 2019 di Lingkungan FMIPA UNNES dan sekitarnya, dengan dua bidang kegiatan yaitu Giat Prestasi sebagai ajang kompetisi dan Giat Edukasi sebagai wadah untuk menambah wawasan peserta lomba. Untuk cabang lomba dalam Giat Prestasi meliputi :

  1. Lomba Cerdas Tangkas Pramuka
  2. Lomba PBB Tongkat
  3. Lomba Pioneering
  4. Lomba Sandi Semaphore Morse (Sansemo)
  5. Lomba Pentas Seni

Pencapaian itu akan menjadi motivasi para anggota kelompok pramuka untuk terus meningkatkan prestasi. Sehingga bisa lebih baik, dan bahkan bisa mencapai prestasi lebih tinggi. Kemampuan skill dan pengetahuan ditingkatkan. Apa yang kurang, diperbaiki. Dari kejuaraan provinsi ini, ke depan bisa naik ke level nasional. Bagi para siswa sendiri, prestasi itu menjadi bekal berharga. Amiin.

34 Comments

  1. Selamat untuk anak anakku yang selalu juara dalam setiap lomba. Terimakasih PMS yang telah mencetak santrinya menjadi sang juara.

  2. Lanjutkan prestasi …. jaya selalu PONDOK MODERN SELAMAT …..
    khususnya pramukanya semoga selalu mempertahankan status juaranya

  3. Semoga dengan berbekal ketrampilan tersebut dapat diamalkan untuk dirinya sendiri dan umumnya untuk orang lain serta lingkungan sekitar sebagai manusia yang tegar dan disiplin dalam segala hal aaamiin…..!

Leave a Comment