Ditengah maraknya kasus pandemi covid-19 yang berdampak disegala lini kehidupan masyarakat, bidang pendidikan pun tak luput dari dampak pandemi covid-19. Pembelajaran yang dilakukan secara online segala aktivitas tatap muka yang dibatasi dan masih banyak lagi. Hal tersebut tak menyurutkan Pondok Modern Selamat untuk berprestasi. Mari kita ubah kreasi jadi prestasi di masa pandemi covid-19, Pondok Modern Selamat juara lagi.

Perolehan medali kembali diraih SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal dalam  Online Mathematic Competition (OMC) SMA Tingkat Nasional yang diadakan pada tanggal 11 April 2021. Total peserta dalam kompetisi ini sebanyak 771 siswa, SMA Unggulan berhasil meraih 3 medali meliputi 2 medali perak dan 1 perunggu. Medali perak berhasil diraih oleh Ananda Mochammad Hafizal Fayyaz  dan Ananda Nisrina Maulida dari kelas X MIPA, sedangkan medali perunggu diraih oleh Ananda Asa Mulia Virgita kelas XI MIPA A.

Torehan prestasi lainnya diraih oleh SMP Pondok Modern Selamat (PMS)  Kendal dalam ekstrakurikuler Pramuka. Kompetisi GALANG CERIA (Penggalang Cerdas Terampil dan Atraktif) yang diadakan pada tanggal 28-31 Maret 2021. Pada kategori Scout Photography dan Scout Journalist. SMP PMS mendapatkan Juara 1 Nasional pada kategori Scout Photography atas nama Ananda Tamara Audrey Trisnawati. Sementara itu pada kategori Scout Journalist mendapatkan Juara 3 Nasional pangkalan SMP PMS. Prestasi selanjutnya pada bidang PMR yang diselenggarakan oleh Samurai Competition XI tingkat madya dan wira se-pulau Jawa kategori Paenyuluhan Remaja Sebaya (PRS). Mendapatkan juara 3 kategori PRS atas Azzahra Cantika Fartadila dan juara terfavorit atas nama Farah Jihan Nur Cahaya.

Prestasi selanjutnya diraih oleh SMA Pondok Modern Selamat Kendal dalam Olimpiade  ASCIENCO (Asean Student Science Olympiad) 2021. Dalam olimpiade sains tingkat ASEAN  tersebut SMA PMS mampu meraih kategori Honorable dalam bidang biologi. Kategori Honorable diraih oleh Ananda Resa Yunia Asih. Torehan prestasi tersebut menunjukan kemampuan siswa dikancah ASEAN.

Besar harapan Pondok Modern Selamat Kendal untuk selalu menjadikan para santrinya berprestasi dan bermanfaat bagi umat dengan cara berprestasi baik dikancah provinsi, nasional, Asia, maupun Internasional. Turut serta mengharumkan nama sekolah, yayasan dan bangsanya, sehingga terwujudlah visi dan misi sekolah untuk mewujudkan manusia yang beriman, taqwa, terampil, dan berbudaya serta mampu berkompetisi di era global.

19 Comments

Leave a Comment