Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Pondok Modern Selamat Kendal mengadakan penyuluhan kesehataan bagi para santrinya pada Jumat, 9 April 2021. Kegiataan penyuluhan dilakukan oleh  tim kesehataan Pondok Modern Selamat Kendal. Penyuluhan dihadiri oleh para santriwan dan santriwati SMA PMS dan SMA Unggulan PMS. Materi penyuluhan kesehataan diberikan oleh tim kesehataan Pondok Modern Selamat Kendal yakni; 1) Tatik Hartanti Skep.Ns, 2) Desyriana Saraswati Skep.Ns, 3) Wiwik Endah Sulasmi Amd. Keb, 4) Mashuri Amaruddin Skep.

Penyuluhan kesehataan ini meliputi berbagai hal yakni mempersiapkan kesiapan santri dalam menjalani ibadah puasa dibulan suci Ramadhan. Dalam penyuluhan ini disampaikan tentang manfaat puasa Ramadhan dan pemenuhan gizi selama Ramadhan. Selain itu disampaikan juga terkait beberapa cara untuk menghindari sakit ketika Ramadhan, terutama bagi santri yang mempunyai riwayat sakit maag. Beberapa tips yang bisa dilakukan santri untuk menghindari maag kambuh; 1) jangan menunda berbuka puasa, 2) wajib makan sahur, 3) jangan dekati makanan pemicu maag, pilihlah makanan dan minuman yang aman untuk menu buka dan sahur.

Antusiasme para santri Pondok Modern Selamat Kendal sangat tinggi dalam kegiatan ini. Para santri siap menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan bersemangat dan gembira. Pondok Modern Selamat berharap saat menjalankan ibadah puasa nanti santri dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat menambah kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

11 Comments

Leave a Comment