Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahunan (PAT) telah usai. Pondok Modern Selamat Kendal melaksanakan PAT selama enam hari serentak dilaksanakan di SMP maupun SMA, dimulai pada hari Rabu 2 Juni dan berakhir pada Selasa 8 Juni 2021. Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahunan ini dilaksanakan secara luring/tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehataan yang tepat, meliputi 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan disediakan handsanitaizer setiap disetiap ruang kelas. Selain tes luring, dilaksanakan pula tes daring/online untuk beberapa santri dari luar pulau Jawa yang tidak dapat hadir karena ada beberapa PSBB yang diterapkan disebagian wilayah luar Jawa. Pelayanan pelaksanan tes daring/online dilayani dengan baik melalui aplikasi yang sudah disediakan sekolah.

Para santri sangat antusias dalam melaksanakan PAT ini, mengingat PAT merupakan salah satu assessment/penilaian untuk menentukan kenaikan kelas. Selain PAT dalam bidang akademik, Pondok Modern Selamat juga melaksanakan ujian akhir pada bidang keagamaan bagi para santrinya. Menjunjung tinggi kejujuran, kerja keras dan disiplin merupakan pedoman para santri dalam menghantarkan keberhasilan PAT ini. Kegiataan selanjutnya setelah melaksanakan PAT yakni classmeeting, sebuah kegiataan kompetisi/perlombaan yang sifatnya menyenangkan dan menghibur serta dapat membantu melatih kreativitas dan kekompakan kelas. Kegiatan classmeeting ini merupakan kegiataan yang ditunggu-tunggu para santri untuk merefreshkan diri setelah melaksanakan ujian. Besar harapan Kami agar para santri tetap bisa istiqomah dalam belajar menuntut ilmu, baik ilmu dunia maupun akhirat, berguna bagi keluarga, agama, dan bangsanya.

34 Comments

  1. Sebenarnya ujian apapun itu, diberikan untuk mengetahui sejauh mana kita bisa bersikap dalam menghadapi dan menyelesaikannya, semangat kaum terpelajar

Leave a Comment