Oleh: Ahmad Asrori, S.H.

Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal pada Minggu, 27 Februari 2022 mengadakan vaksinasi yang ke-tiga bagi seluruh civitas akademika, karyawan, dan warga sekitar. Vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar PMS Kendal dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Lebih lagi, PMS Kendal sudah menerapkan pembelajaran tatap muka. Maka, kesehatan dan kekebalan tubuh harus benar-benar diutamakan.

            Vaksinasi diikuti oleh 202 orang, terdiri dari santri (18+), guru, karyawan, dosen UNISS, dan warga sekitar PMS Kendal. Sebanarnya vaksinasi ini, merupakan vaksinasi yang ke sekian kalinya. Sebab, sejak bulan Mei 2021 PMS Kendal sudah menggalakkan vaksinasi kepada civitas akademika dan karyawan. Vaksinasi ini diadakan oleh IPDN dan DKK Kendal, sedangkan dalam pelaksanaanya dikawal oleh Gugus Covid setempat.

            Vaksinasi  tersebut juga bisa diartikan sebagai wujud azas gotong royong yang sudah dianut oleh Bangsa Indonesia. Semangat gotong royong memang harus tetap dipegang teguh sampai kapanpun apalagi di tengah pandemi. Hal demikian, sebagai wujud pencegahan dampak yang lebih besar pandemi Covid-19.

            Semoga dengan diadakan vaksinasi ini, mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.  Sehingga proses belajar mengajar di Pondok Modern Selamat Kendal berjalan dengan lancar, seperti saat sebelum terjadinya pandemi. Besar harapan, vaksinasi ke-tiga ini, juga dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Amiin.

95 Comments

        1. Alhamdulillah sudah vaksin 🙂 semoga kita semua sehat selalu dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin.

  1. Alhamdulillah, semoga dengan vaksin ke 3 ini santri dan guru semakin sehat dan kuat utk melaksanakan kegiatan belajar mengajar

  2. Alhamdulillah semoga dengan adanya vaksin 3 ini membawa kebaikan den kesehatan masyarakat indonesia khususnya santri pondok modern selamat kendal Aaamiiin yrb

    1. Kami. Mematuhi pemerintah dalam usaha kesehatan bersama. Karena taat Ulil Amri adalah kewajiban Umat Islam. Kami. Bukan golongan makar yang anti vaksin, tidak percaya pemerintah dan istiqomah mengkonsumsi hoax.

  3. Ikhtiar kita untuk membantu progam pemerintah dalam menanggulani covid 19 semoga kita sehat semua amiiin wal maqbulin

Leave a Comment