Oleh: Ahmad Asrori

          Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal pada Senin, 2 Agustus 2021 mengadakan vaksinasi yang kedua bagi seluruh civitas akademika dan karyawan. Vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar PMS Kendal dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Lebih lagi, PMS Kendal berencana akan mengadakan pembelajaran tatap muka. Maka, kesehatan dari dalam Pondok harus diutamakan.

            Vaksinasi diikuti oleh 70 orang, terdiri dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga keamanan PMS Kendal. Sebanarnya vaksinasi ini, merupakan vaksinasi yang ke sekian kalinya. Sebab, sejak bulan Mei 2021 PMS Kendal sudah mengglakkan vaksinasi kepada civitas akademika dan karyawan. Tidak hanya itu, Vaksinasi ini dalam pelaksanaanya dikawal oleh Gugus Covid setempat.

            Vaksinasi  tersebut juga bisa diartikan sebagai wujud azas gotong royong yang sudah dianut oleh Bangsa Indonesia. Semangat gotong royong memang harus tetap dipegang teguh sampai kapanpun apalagi di tengah pandemi. Hal demikian, sebagai wujud pencegahan dampak yang lebih besar pandemi Covid-19.

            Semoga dengan diadakan vaksinasi ini, mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.  Sehingga proses belajar mengajar di Pondok Modern Selamat Kendal berjalan dengan lancar, seperti saat sebelum terjadinya pandemi. Besar harapan, vaksinasi ini juga dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Wallahu A’lamu Bil Al-showwaab.

44 Comments

  1. Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah sehat karena apa pun yang kamu miliki di dunia ini tak akan kamu nikmati, jika kamu sakit.
    dengan diadakannya vaksin massal ini menandakan PMS sangat memperhatikan kesehatan semua stake holder yg ada di dlmnya. Go Sehat!!!

  2. Semoga wabah ini segera berakhir … san semua santri PMS di berikan kesehatan dan semangat menuntut ilmu walaupun di tengah-tengah pandemi …. semangat

  3. keindahan berihktiar akan selalu menuntun kita dalam kebaikan, usaha ini wujud sederhana patuhnya kita sebagai Warna Negara, demi menyelamatkan kepercayaan dunia kita, “DUNIA PENDIDIKAN” sehat Indonesiaku,

Leave a Comment