Oleh: Ahmad Asrori, S. H.

“Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan orang-orang yang berilmu di antara kamu sekalian”.

            Demikianlah, pesan Allah swt. dalam QS. Al-Mujadilah: 11, tentang hikmah dan faedah mencari ilmu. Mencari ilmu terutama ilmu agama, menjadi sebuah keharusan bagi setiap individu. Sebab, hanya dengan  ilmu kita akan bisa selamat di dunia dan di akhirat. Seperti hadist Rasulullah SAW., bahwa “Barangsiapa yang menginginkan dunia maka hendaklah berilmu. Barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu. Barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu.”

            Semangat tersebutlah yang menjadi penggerak bagi SDIT  Islamic School, Kedoya Selatan, Jakarta Barat untuk melakukan kunjungan di Pondok Modern Selamat Kendal pada Rabu, 23-02-2022, bahwa mereka ingin bersilaturahmi sekaligus mengenalkan kepada para muridnya tentang dunia pesantren. PMS Kendal dipercayai oleh SD IT Islamic School sebagai tempat kunjungan, karena PMS Kendal termasuk ke dalam pesantren terbesar di Jawa Tengah dan memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadikan para santri siap terjun di masyarakat.

            Sebagai lembaga yang sama-sama mensyiarkan Islam dan pendidikan nasional,  semoga silaturahmi antara SD IT Islamic School dan PMS Kendal terjalin dengan baik dan diharapkan murid lulusan SD IT Islamic School dapat melanjutkan jenjang pendidikan di PMS Kendal, dari SMP, SMA, bahkan sampai S-1. Jika tidak, minimal selepas dari berkunjung dari PMS Kendal, murid SD IT Islamic School mendapatkan wawasan dan semangat untuk mondok. Amiin.

23 Comments

Leave a Comment