Oleh: Ahmad Asrori

Mencerdaskan kehidupan bangsa.

            Demikian amanat Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat 3 tentang pentingnya mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia. Kecerdasan menjadi tolak ukur kemajuan dan kemunduran suatu bangsa, sedangkan kecerdasan hanya bisa dicapai dengan pendidikan. Hal ini, selaras dengan pendapat Najwa Shihab bahwa, “Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan, tanpa pendidikan Indonesia tak mungkin bertahan.”

            UNISS merupakan Universitas di bawah naungan Yayasan Wakaf Selamat Rahayu yang didirikan oleh Bapak H. Slamet Soemadyo telah berusaha dan berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Di antara bentuk konkritnya adalah telah mewisuda sebanyak 327 wisudawan dari 2.891 mahasiswa yang terdiri dari 890 Mahasiswa UNISS Batang dan 2001 Mahasiswa UNISS Kendal, pada Sabtu 30 Oktober 2021 di Auditorium UNISS. Wisuda ini, merupakan wisuda ke-5, sejak didirikan UNISS Kendal. Prosesi wisuda dilaksanakan dengan khidmat, tertib, dan acara wisuda bisa disaksikan di akun youtube UNISS OFFICIAL.

            Wisuda UNISS dihadiri oleh LLDIKTI VI Semarang Jawa Tengah, Bapak Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri DEA. yang diwakili oleh Bapak Adhiral Refaddin, SIP., MPP., Pembina Yayasan Wakaf Selamat Rahayu: Ibu Hj. Sri Idayanti S.E., M.M. dan Ibu Hj. Rahayuningsih, S.E., M.M., Ketua Yayasan Wakaf Selamat Rahayu Bapak Dul Rohman, S.Ag., M.M., Pengelola Yayasan Wakaf Selamat Rahayu, Rektor UNISS Ibu Hj. Sulistiyowati, S.E., M.M dan jajarannya, Pimpinan Pondok Modern Selamat Ibu Hj. Rahayuningsih, S.E., M.M. dan jajarannya, BEM UNISS, wisuda/wisudawan, orang tua/wali wisudawan, tamu undangan, dan siswa Pondok Modern Selamat.             Semoga dengan diadakan wisuda tersebut, tidak hanya sebatas penyematan gelar belaka, tetapi wisudawan mampu mempertanggung jawabkan dan mengamalkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat umum. Sebab, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lain, seperti hadist Nabi Muhammad, bahwa “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad). Amiin.

57 Comments

      1. Selamat dan sukses atas diwisudanya mahasiswa UNISS Kendal, semoga ilmunya bermanfaat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, bekal untuk kerja.
        aaamiin

  1. Semoga dengan diadakan wisuda tersebut, tidak hanya sebatas penyematan gelar belaka, tetapi wisudawan mampu mempertanggung jawabkan dan mengamalkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat umum.

Leave a Comment