SMA  Ungulan Pondok Modern Selamat (PMS) dan SMA PMS telah melaksanakan Ujian Sekolah bagi siswa kelas XII pada tangga l4 – 9 April 2022 secara tatap muka. Ujian sekolah memiliki tujuan mengetahui batas kemampuan siswa selama tiga tahun menempuh pendidikan di Pondok Modern Selamat Kendal. Hal ini, sejalan dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa evaluasi terhadap hasil belajar peserta didik merupakan kewenangan dan tugas pendidik.

Pelaksanaan Ujian Sekolah jenjang SMA di Pondok Modern Selamat Kendal pun selaras dengan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta pelaksanaan Ujian Sekolah dalam masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) pada tanggal 1 Februari 2021. Pada tingkat SMA Pondok Modern Selamat Kendal, tercatat 233 siswa mengikuti Ujian Sekolah secara tatap muka. Tentu dengan mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Harapanya, semoga siswa yang mengikuti Ujian Sekolah tingkat SMA tahun ajaran 2021/2022, mendapatkan nilai yang maksimal dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Bahkan, bias menularkan dan memperjuangkan ilmu yang sudah didapatkanya selama tigatahun. Besar harapan lagi, semogasiswa yang lulus tahun ini, mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam hal kebaikan di masyarakat, sehingga bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara. Amiin.

Author: Admin

8 Comments

Leave a Comment