Salah satu momen yang dinanti untuk siswa kelas IX adalah kelulusan. Meskipun tahun ini pelaksanaan ujian dan pengumuman kelulusan berbeda dengan tahun –tahun sebelumnya, dikarenakan pandemic Corona Virus Disease (Covid-19) sehingga ujian dan  pengumuman kelulusan dilaksanakan secara online sebagaimana instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal. Persiapan yang matang telah dilakukan oleh SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal dalam menyiapkan para siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2019/2020. Guru Mata pelajaran kelas IX memberikan bimbingan dan pendalaman materi secara online melalui web e-learning khusus untuk siswa-siswi SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. Pendalaman materi, SKL, dan latihan soal siswa bisa di akses pada laman web tersebut sebagai media yang menjembatani guru dan siswa yang tidak bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

Tahun ajaran 2019/2020 ini SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal meluluskan 100% siswanya. Adapun rata-rata perolehan nilai Ujian sekolah santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal sebagai berikut:

Mapel

Bahasa Indonesia

Matematika

IPA

Bahasa Inggris

Rata-Rata

85,7

87,8

86,7

84,5

Nilai Minimal

82

78

79

80

Nilai Maksimal

92

99

96

94

Nilai tertinggi diraih oleh Ananda Zahra Nur Shafa dari kelas IX A+ dengan rata-rata Nilai Ujian Sekolah 94,46. Nilai tertinggi kedua diraih oleh Ananda Arifah Rahma Destiani dari kelas IX A+ dengan rata-rata Nilai Ujian Sekolah 93,31. Ananda Aura Laras Hati dari kelas IX A+ berhasil meraih nilai tertinggi ketiga dengan rata-rata Nilai Ujian Sekolah 92,38.

Rasa haru dan bangga Bapak Ibu Guru SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal terlihat ketika mengetahui seluruh santri dinyatakan LULUS 100%. Bapak Ibu Guru dapat menyelesaikan tugas dengan tuntas menuntun santri kelas IX hingga gerbang akhir kelulusan selama menempuh pendidikan 3 tahun  lamanya di SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. Bapak Ibu Guru juga selalu mendoakan seluruh santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal bisa menjadi pribadi yang soleh, taat dalam beribadah dan dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama 3 tahun di bangku SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal dimanapun berada.

 

اَللَّهُمّ عِلْمَاوَزِدْنَا عَلَّمْتَنَابِمَا وَانْفَعْنَا يَنْفَعُنَا مَا ءَلِّمْنَا 

14 Comments

    1. Alhamdulillah Sukses selalu untuk Putra Putri pondok Selamat..dan terima kasih untuk Ustad dan Ustadzah yang selalu membimbing tanpa pamrih.

        1. Semoga menjadi santri yang dapat memanfaatkan ilmu selama belajar di Pondok Modern Selamat. Sukses dan tetap Solih solihah ya anak-anak bapak.

        2. Alhamdulillah semoga selalu sukses buat santri ..semoga selalu bisa mengamalkan ilmu yang didapat dan tidak lupa terhadap almamater

  1. Terrharu atas kelulusan ananda santri PMS Kendal di zaman Pandemi ini, selamat buat ananda yang sudah lulus teruslah berbuat baik kepada sesama dan ingatlah pesan pesan dari ustad ustadzah PMS juga orangtua. Belajarlah dimanapun kalian berada. Congratulation

Leave a Comment