SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal sebagai sebuah lembaga pendidikan melaksanakan Penilaian Tengah Semester II sebagai sebuah kegiatan akademik yang terjadwal dalam kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2020-2021. Fungsinya untuk mengukur pencapaian siswa setelah melaksanakan  kegiatan pembelajaran selama setengah semester atau sekitar 8 minggu. Sejauh mana penyerapan materi yang telah diberikan oleh Bapak Ibu guru SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal selama proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung setiap harinya.

Penilaian Tengah Smester II dilaksanakan pada tanggal 15 – 20 Maret 2021. Diikuti oleh seluruh santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat  Kendal yang berjumlah 352 santri, 318 secara luring dan 34 secara daring. SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal menyiapkan 11 ruang melalui panitia Penilaian Tengah Semester II dengan desain tempat duduk satu meja satu kursi. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kecurangan selama pelaksanaan Penilaian Tengah Semester II dan mengikuti protokol kesehatan covid-19 sekaligus untuk mencari tahu sejauh mana kemampuan santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal.

Sedari pagi seluruh santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal memperlihatkan anstusiasme dan semangat yang tinggi dalam mengikuti Penilaian Tengah Semester II. Ketika menunggu dibukanya ruang tes oleh Bapak Ibu guru pengawas mereka memanfaatkan waktu didepan kelas dan perpustakaan untuk membuka kembali buku untuk mengulang materi yang telah dipelajari sebelumnya. Ini semua sebagai upaya santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal supaya memperoleh nilai yang baik.

Kegiatan Penilaian Tengah Semester II semester ini berjalan lancar dan kondusif. Hasil Penilaian Tengah Semester II ini dijadikan sebagai acuan Bapak Ibu guru SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal untuk mengetahui kemajuan santri secara individual.

Leave a Comment