Menjelang lomba pramuka yang di selenggarakan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Ambalan Selamat Sri-Rahayu SMA Pondok Modern Selamat Kendal mulai mematangkan latihan bersama yang di koordinir oleh ketua pasukan dan diikuti 20 siswa rabu (26/02/20) di lapangan Pondok Modern Selamat Kendal.

Kegitan yang bernama Gladi Tegak ke-XIII akan dilaksanakn 28 Februari – 1 Maret 2020 di Kampus Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Kegiatan tersebut bertema “Menggali Potensi Dengan Berkreasi, Tunjukkan Aksi Untuk Raih Prestasi”.

Ada 7 cabang Lomba yang diadakan, yaitu :

  1. Ki & Nyi Hajar Dewantoro
  2. LCTGT
  3. CKBK (Cipta Karya Busana Kreatif)
  4. Pionering
  5. Fotografi
  6. Dewantara Fun Night
  7. PBB

Kepala SMA Pondok Modern Selamat Kendal Bapak Karyanto saat meninjau latihan tersebut sangat optimis anak didiknya pasti akan meraih hasil yang maksimal. “Saya yakin mereka akan mampu membuktikan yang terbaik kepada Pondok Modern Selamat Kendal yang menjadi kebanggaan kita bersama ini. Apalagi dengan melihat latihan mereka sebelumnya yang sangat intens dan disiplin, maka saya yakin SMA Pondok Modern Selamat Kendal akan mampu mempertahankan tradisi juara dalam setiap event”, tuturnya.

Beliau juga mengatakan latihan rutin memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu melatih konsentrasi, melatih kekompakan, kedisiplinan serta belajar mengatur emosi.

IMG_20200226_082427-scaled

20 Comments

  1. Ikhlas Bakti Bina bangsa, berbudi bawa laksana.. Pramuka menyiapkan wadah untuk generasi terbaik bangsa. Jangan hentikan ekstra pramuka di masing² sekolah. Tetap semangat membina generasi penerus lewat pramuka.

Leave a Comment