Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi manusia dituntut untuk lebih mengenal adanya teknologi, informasi, dan komunikasi yang mulai banyak bermunculan. Siswa yang berada di pondok pesantren pun diharapkan terbuka dan melek dengan adanya teknologi  yang semakin pesat.  Oleh karena itulah SMA PMS menggelar Workshop Desain Grafis dan Soft Skill Fotografi se-SMP dan SMA Pondok Moderen Selamat Kendal.

Acara ini diselenggarakan oleh OSIS SMA PMS Kendal dalam rangka mengenalkan sekaligus memberikan pelatihan kepada siswa dalam dunia fotografi, videogafi, dan jurnalistik sehingga harapannya menjadi modal dasar dalam peningkatan kompetensi dibidang multimedia. Workshop dimulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 12.00 siang, dihadiri oleh peserta tim masing-asing sekolah yang terdiri dari 3 siswa dan guru pendamping dari SMA PMS, SMA U PMS, SMP PMS, dan SMP U PMS.

Workshop kali ini menghadirkan 3 narasumber handal dalam bidangnya, yakni Rozikin S, Kom., M. Kom. dengan materi yang disampaikan berkaitan dengan bidang Fotografi. Aimah Nurul Falah, S.S. sebagai guru yang juga pernah aktif berkecimpung dalam  pembuatan majalah sewaktu perkuliahan turut membagi ilmunya tentang Jurnalistik dan kepenulisan berita. SMA PMS juga tak lupa mengundang narasumber yang menguasai bidang editing video yakni Imam Wahyu Putra Kurniawan, S.Kom. Kegiatan ini tidak hanya penyampaian teori saja, namun siswa dituntut terjun ke lapangan untuk mempraktikan secara langung penggambilan gambar maupun video, dan penulisan naskah artikel. Hasil karya setiap tim nantinya akan dievaluasi oleh para narasumber. 

Art Fazil salah satu peserta yang berasal dari SMA PMS mengungkapkan bahwa ia banyak menndapatkan bekal ilmu yang didapatkan lewat adanya workshop. Baginya hal ini dapat mengembangkan minatnya dalam bidang videografi. “Saya sangat suka editing video, saya juga ikut jurnalistik, workshop ini sangat menarik, dari sini saya bisa ikut serta dalam pelatihan secara langsung pembuatan video, cara memfoto yang benar, dan kepenulisan artikel” ujar Art Fazil.

Kepala sekolah SMA PMS dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa dengan diadakannnya kegiatan ini bisa meningkatkan keterampilan serta mengasah minat dan bakat siswa dalam dunia fotografi, videografi, dan kejurnalistikan.

18 Comments

    1. kegiatan yang positif
      untuk menambah kreatifitas siswa. Semoga ke depannya pondok modern selamat kendal banyak kegiatan-kegiatan yang menumbuhkan kreatifitas dan potensi pengembangan pada anak.

  1. foto dan video memang tak lepas dari keseharian kita apalagi di sosmed banyak sekali konten foto dan video yang bagus baik itu promosi atau hiburan lainnya.

  2. semoga setelah di adakannya workshop ini anak anak semakin semangat dalam belajar dan terus asah kemampuan diri untuk bekal di masa yang akan datang

    1. Program yang sangat bagus semoga istiqomah bisa diadakan setiap tahunnya.
      Dan bisa menjadikan anak-anak berprestasi dibidang fotografi

Leave a Comment