Siapa bilang belajar di rumah tidak bisa berprestasi? Meski dalam masa pandemi covid 19 tidak menyurutkan semangat siswa SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal untuk meraih prestasi. Hal tersebut dibuktikan oleh siswi berprestasi, Bening Fitria Dewi dalam Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) yang diselenggarakan oleh lembaga independen Peneliti Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 22 November 2020.

Dalam olimpiade tingkat Nasional yang diadakan secara virtual tersebut, dari ribuan peserta yang mengikuti OPSI, Bening Fitria Dewi berhasil meraih medali perunggu. Usahanya untuk belajar di SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal dan jauh dari keluargannya tidak sia-sia. Sejak awal, Bening telah berniat untuk belajar menuntut ilmu pengetahuan dan memperdalam ilmu agama di Pondok Modern Selamat Kendal. Kini usahanya telah membuahkan hasil.

Persiapan yang dilakukan oleh siswi berprestasi ini dalam menghadapi Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) kurang lebih 1 bulan, yaitu melalui latihan-latihan soal olimpiade sains yang Ia cari di internet serta mereview materi-materi sains.

“Keberhasilan saya ini juga tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari guru biologi saya yaitu Bapak Dinullah yang telah membantu tekait dengan ulasan materi serta memberikan semangat dan motivasi belajar kepada saya” kata Bening saat diwawancarai secara virtual pada Kamis (24/12/2020).

Selain kemauan untuk belajar lebih giat tentang sains, bening juga mendapatkan fasilitas belajar serta pengajar yang profesional baik dalam segi pelajaran umum maupun pelajaran agama di SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. Siswi yang bercita-cita menjadi dokter hewan ini mendapatkan pelatihan serta pendampingan dari guru SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal sebelum menghadapi Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) tahun 2020.

“Saya sangat senang dan bangga dengan prestasi yang telah saya capai, saya juga sangat berterima kasih untuk semua orang yang terlibat, dari orang tua, keluarga, guru dan teman-teman. Keberhasilan Saya ini, membuat saya semakin termotivasi untuk menciptakan prestasi-prestasi lainnya,” pungkasnya.

17 Comments

  1. alhamdulillah, selamat buat mbak bening atas prestasinya yang telah membuktikan bahwa anak pesantren bukan hanya pintar agama tapi juga bisa berprestasi dalam bidang umum.

Leave a Comment