Jum’at (6/3/2020) Sebelum pelajaran dimulai, semua siswa SMA PMS berbaris di lapangan Pondok Modern Selamat Kendal  mengikuti senam pagi yang dipandu oleh osis.

Menurut Kepala SMA Pondok Modern Selamat kendal, bahwa sebagai seorang muslim menjaga kesehatan adalah merupakan anjuran agama, maka salah satunya adalah dengan melakukan senam, selain tubuh akan senantiasa bugar, senam juga dapat mengembangkan kemampuan motorik, melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh siswa.

Dengan gerakan yang beraturan dan terlatih, diharapkan siswa dapat lebih terampil dan kreatif melakukan aktivitas belajar sehari-hari.

Gerakan senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa akan lebih segar. Tidak ada lagi siswa yang bermalas-malasan karena ngantuk ketika berada di dalam kelas.

Guru SMA PMS menambahkan, ”sinar matahari pagi sangat bagus untuk kesehatan, terutama kandungan vitamin D nya. Jika siswa sehat fisik akan meningkatkan konsentrasi sehingga memudahkannya menangkap pelajaran yang diberikan guru.”

4 Comments

Leave a Comment