Lulus seleksi masuk ke perguruan tinggi bergengsi adalah impian setiap orang, hal ini menjadi angin segar bagi siswa apabila telah berhasil diterima di perguruan tinggi melalui berbagai jalur yang telah ditempuh. SMA PMS adalah sekolah dengan basic pesantren, menyandang sebagai sekolah ex RSBI tentunya SMA PMS telah berhasil menghantarkan alumni dapat melanjutkan ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta terbaik dalam setiap tahunnya. Keberhasilan ini tentunya berkat usaha dan kerja keras, hasil dari tempaan selama menempuh pendidikan di SMA PMS.

Di tahun 2021 ini sudah banyak dari peserta didik yang mulai gencar untuk mencari informasi terkait dengan pendaftaran mahasiswa baru di perguruan tinggi. Perguruan tinggi negeri muapun swasta membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui berbagai jalur seperti, jalur SNMPTN, SBMPTN, PTA, PMDK, prestasi, dan lainnya.  

Motivasi, doa, dan dukungan tentunya selalu mengalir dari segenap civitas akademika SMA PMS serta orangtua agar berhasil masuk ke perguruan tinggi yang dicita-citakan. Berbagai usaha dan persiapan pemberkasanpun dilakukan mengingat tinginya pesaing sekolah dari berbagai penjuru yang akan melakukan pendaftaran sebagai mahasiswa baru. Sekolah berharap agar kedepannya siswa-siswi yang lulus dari SMA PMS menjadi anak-anak yang berkualitas dan berprestasi.

Beberapa siswa SMA PMS yang telah berhasil sukses masuk di perguruan tinggi antara lain, Pertama, Siti Nur Alifah siswa kelas XII MIPA aktif berkecimpung dalam ekstra PASKIBRA, dirinya telah berhasil lolos seleksi pada jurusan Managemen Penerbangan di Sekolah Pramugari FAAST Penerbangan melalui jalur pendaftaran online mandiri. Persiapan matang telah dilakukan untuk menerapkan dan mempraktikan ilmu yang sudah didapat dari pelatihan di FAAST seperti, latihan fisik, bahasa, dan menjaga kesehatan.

Kedua, Novitasari Dwi Wulansuci kelas XII IPS. Selain aktif sebagai ketua 2 OSIS masa bakti 2019/2020, dirinya telah mempersiapkan dengan baik guna pendaftaran mulai dari giat belajar, berdoa, dan berikhtiar agar dapat masuk ke perguruan tinggi.  ia berhasil lolos seleksi melalui jalur TPA (Tes Potensi Akademik) pada jurusan Anestesiologi Universitas Aisyiyah Jogjakarta. Ketiga, Dyah Ayu Kun Werdining Tyas dari Jepara lulus seleksi melalui jalur test PMDK gelombang 1 pada jurusan keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Ngudi Waluyo Semarang. Dyah kini duduk di kelas XII MIPA, besar harapan dari orangtua agar putrinya dapat masuk sesuai dengan minatnya dalam dunia kesehatan.

15 Comments

    1. Eitss..ternyata siswa SMA PMS ga kalah keren ya dengan siswa di sekolah lain, Sukses selalu Siswa SMA PMS, Barakallah..

  1. Selamat dan sukses selalu menyertaimu terus berusaha mengukir prestasi tidak ada kata terlambat untuk belajar dan gantungkan cita citamu setinggi langit.

  2. Selamat yang sudah diterima di periode 1 penerimaan PT. Semoga nama2 yang lain juga segera menyusul pada pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru PTN. Aamiin

Leave a Comment