Santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal menghidupkan geliat berkompetisi melalui ajang KMT PPO (Kompetisi Matematika Terbuka Persatuan Pembina OSN) tahun 2020. Bagi sebagian pelajar masa pandemi yang sedang terjadi membuat mereka terlena untuk meraih prestasi. Tapi tidak untuk Santri SMP Unggulan PMS Kendal yang akrab disapa Naufal ini.

Naufal Habibi Herfita Putra, santri kelas 7B SMP Unggulan PMS Kendal kelahiran Pekalongan tanggal 9 Oktober 2007 putra dari bapak Heri Suyanto dan Ibu Fitriyah. Bagi Naufal pandemi bukan halangan untuk mendulang prestasi. Hal ini ia buktikan dengan mengikuti KMT PPO ke-4 tahun 2020.

Tidak tanggung-tanggung ia mendapatkan medali perak pada ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Pembina OSN di tingkat Jawa Tengah yang dilakukan secara online pada tanggal 18 oktober 2020 untuk wilayah Pekalongan.

Naufal menuturkan ”Masa pandemi bukan saatnya untuk bersantai dan bermalas-malasan. Justru siswa harus mampu berkelit disaat yang sulit (pandemi) supaya tetap mendulang prestasi”, pungkas Naufal.

Ada begitu banyak hal positif yang tetap bisa dilakukan di masa pandemi ini. Pertanyaan besarnya adalah “Apakah kita mau untuk bergerak sekaligus menjadi penggerak di masa pandemic covid-19 ini?”.

Prestasi yang diperoleh Naufal seharusnya bisa menjadi inspirasi bersama. Tidak hanya bagi teman-teman pelajar yang berada di luar sana, tetapi juga untuk Bapak Ibu Guru yang berjuang membuat pembelajaran daring yang menarik dan efektif selama masa pandemi ini.

Semoga bangsa Indonesia beserta seluruh lapisan masyarakat mampu berkelit (mencari solusi) di saat yang sulit (pandemi). Tetap beraktivitas meskipun dengan keadaan kebiasaan hidup baru sesuai protokol kesehatan berlaku. Tidak mengeluhkan dengan keadaan yang ada dan bersama-sama keluar mencari solusi terbaik sembari menunggu ketersediaan vaksin dari pemerintah Indonesia.

12 Comments

    1. Alhamdulillah semoga babak final OSN 2021 tanggal 27 Maret 2021 bisa mendapatkan juara tingkat Nasional. Amiinn

Leave a Comment