Popda adalah salah atu kejuaraan bergengsi di kalangan pelajar. Yang mana event tahunan ini sangat antusias di ikuti para pelajar yg mempunyai bakat di bidang olahraga, dan merupakan salah satu even yang sangat di tunggu tunggu untuk meraih pretasi, karena  POPDA merupakan event ysng resmi yang di naungi dinas olahraga Kabupaten/Kota. Tidak hanya hanya itu POPDA juga memiliki jenjang/tingkatan ke level berikutnya, yaitu tingkat Karesidinan, tingkat Provinssi dan tingkat Nasional. Kab Kendal tahun  ini mengadakan di awal tahun 2020 pada bulan Januari-Februari. Banyak cabang olahraga yang d pertandingkan , Salah satu cabang olahraga POPDA tahun 2020 adalah PANAHAN, dimana olahraga terssebut merupakan olahraga yang saat ini menjadi trend di akhir akhir tahun ini. Dan panahan menjadi olahraga unggulan di PONDOK MODERN SELAMAT dan pada khususnya SMA PMS pondok modern selamat kendal.

POPDA kab kendal 2020 yang di selenggarakan akhir bulan Januari dan awal Februari, pada pertandingan tersebut mempertandingka 3 jarak yakni jarak 50 meter, 40 meter, 30 meter. Sedangkan perebutan juara di bagi 4, juara jarak 50 meter, 40 meter, 30 meter dan total jarak. Di cabang panahan SMA PMS menorehkan hasil yang sangat positif, bahkan bisa di katakan berhasil, gimana tidak, cabang yang di laksanakan pada hari sabtu tanggal 1 Februari itu SMA PMS meraih juara d berbagai kelas. Mereka yang meraih juara yaitu 1. BRAMMASTA RIO WARDANA KELAS XI MIPA3 , 2. VIRANY NAYZILA KELAS XI MIPA1 3. INDI BERLIANA KELAS X MIPA1.

Bramasta Rio Wardana ato yang ering di Panggil RIO ini menjadi atlet unggulan SMA PMS jadi wajar saja jika dia mendapat juara, tidak tanggung tanggung dari 4 kelas yg d perebutkan Rio menyabet semua kelas. Berikut daftar juara yang di raih siswa siswi SMA PMS :

  1. Bramasta Rio Wardana
  • Juara 1 jarak 50 Meter
  • Juara 1 jarak 40 Meter
  • Juara 1 jarak 30 Meter
  • Juara 1 total jarak
  1. Virany Nayzila
  • Juara 1 jarak 50 Meter
  • Juara 3 jarak 40 Meter
  • Juara 2 total jarak
  1. Indi Berliana
  • Juara 1 jarak 30 Meter

Hasil ini sangatlah membanggakan dan luarbiasa. Ini merupakan hasil/ upaya yang selama ini di persiapkan dan yang di harapkan. Setalah ini para juara akan di kirim ke tingkat lebih tinggi yaitu POPDA provinsi yang akan di laksanakan bulan pertengahan maret. 

Tidak hanya itu, sekolah selain SMA PMS yang ada di PONDOK MODEN SELAMAT juga mendapatkan hasil yang membanggakan. Sekolah tersebut adalah SMP PMS, SMP UNGGULAN dan SMA UNGGULAN. Berikut daftar juara :

SMP PMS

  1. BRILIAN HARI IMMANULLAH

Juara 2 jarak 50 Meter

Juara 1 jarak 40 Meter

Juara 1 jarak 30 Meter

Juara 1 total Jarak

  1. Sabrina Tiyas

Juara  3 jarak 30 Meter

 

SMP UNGGULAN

  1. Johan Ari

Juara 1 Jarak 50 Meter

Juara 2 Jarak 40 Meter

Juara 2 Jarak 30 Meter

Juara 2 Total jarak

 

SMA UNGGULAN

  1. Ahmad Ma’ruf

Juara 2 Jarak 40 Meter

Juara 2 Jarak 40 Meter

Jarak 3 jarak 30 Meter

Juara 2 Total Jarak

58 Comments

  1. Salah satu olahraga sunah rasul yang harus dikembangkan dilingkungan pesantren, semoga selalu jaya Panahan Pondok Modern Selamat

  2. Apa coba kurang PONDOK MODERN SELAMAT … ngaji iya , sekolah iya , fasilitas oke, banyak mendapat prestasi ……….. jaya selalu PONDOK MODERN SELAMAT

  3. Apa coba kurangnya PONDOK MODERN SELAMAT … ngaji iya , sekolah iya , fasilitas oke, banyak mendapat prestasi ……….. jaya selalu PONDOK MODERN SELAMAT

  4. PEJUANG PASUKAN AKHIR ZAMAN BELUM USAI, BAHKAN
    KETIKA HIDUP TERASA BEGITU BERAT, NAFAS INI BEGITU SESAK, JIWA INI BEGITU HAMPA, BAHKAN URAT NADI INI HAMPIR MATI. APAPUN YANG TERJADI NIKMATI HIDUP INI, KARENA SETIAP DARAH YANG MENGALIR SEMOGA BERLAFADKAN LAILAHAILLAULAH MUHAMMADURROSULULAH. BERJIHAD BUKAN HANYA SEKADAR PERANG, MENUNTUT ILMU JUGA BERJIHAD, DISINILAH TEMPAT MENUNTUT ILMU YANG TEPAT, DI PONDOK MODERN SELAMAT KENDAL.

  5. Alhamdulilah. Anak yg punya bakat tertentu dalam bidang akademis atau non akademis perlu terus diberi arahan dan bimbingan secara kontinue sehingga bakat- bakat tersebut mampu mengharumkan nama baik sekolah. Bravo Pondok Modern Selamat. Semoga kedepan makin jaya lagi.

  6. Barakallah… insyaallah mejadikan bibit berprestasi, serta memberikan sumbang sih atas nama besar Almamater Pondok pesantren Selamat

  7. Terus raih prestasi…..
    Terus jadi Juara baik bid. akademis maupun non akademis, diimbangi dengan akhlaqul Karimah dan Tawadhu.
    Smoga Pondok Modern Selamat menjadi yg terdepan…. Aamiin.

Leave a Comment