SMA Unggulan Pondok Modern kembali mencetak prestasi di masa pandemi. Puluhan siswa lolos seleksi babak final dalam Olimpiade Sains Nasional 2021 tingkat SMA sederajat. Olimpiade Sains Nasional (OLNAS) merupakan agenda tahunan Ruang Dosen Republik Indonesia dengan menggandeng STAI YAPNAS Janeponto, BRI, dan penerbit NEM. Babak penyisihan ini yang dilakukan pada bulan Februari 2021.

Dalam mata pelajaran matematika ada empat anak yang mendapatkan medali perak dan berhak masuk ke babak final. Yakni Ananda M. Hafizal Fayyaz, Affix Galih Irwanda, Asa Mulia Virgita, Annisa Nur Fadilah dan Ananda Rossy Tuhfah Chaerany.

Pada mata pelajaran geografi ada empat siswa yang lolos seleksi, masing-masing  mendapatkan medali perak dan berhak mengikuti final yakni Ananda Diyah Farida Ahsanti. Medali perunggu diraih oleh ketiga siswa lainya yakni Ananda Verdyka Kuswara, Luthfi Apriliani N. F, dan Ramdhan Prasma Gumilang.

Mata pelajaran ekonomi menghantarkan dua siswa yang lolos seleksi yakni Ananda Ita Delia mendapatkan medali perak dan lolos kebabak final. Ananda Wijang Yudha Gumilang mendapatkan medali perunggu.

Pada mata pelajaran bahasa Inggris menghantarkaan paling banyak siswa yang lolos seleksi yakni tujuh anak dengan perolehan medali perak dan perunggu. Raihan medali perak  sekaligus lolos seleksi di raih enam anak yakni Ananda Najma Akhya N, Hanum Sukma Zahrani, Fasya Ardita Alfahira, Riviandina Azzafira, Fira Firiza, Adelia Virgiarahman K. Sementara medali perunggu diraih oleh Ananda Anindita Diana Ariani.

Mata pelajaran kimia menyumbangkan tiga siswa dan ketiga-tiganya lolos kebabak final dan mendapat medali perak. Diraih oleh Ananda Najwa Darmawan, Fitri Kusumaningtyas, Citra Amalya. Pada mata pelajaran fisika menyumbangkan satu siswa yang mendapat medali perak dan lolos ke babak final, yakni Ananda Mukhamad Ilham. Mata pelajaran Biologi menyumbangkan medali perunggu dalam olimpiade ini yakni Ananda Retno Ayu Wulan Urip dan Hanum Arifia Yunita H.

Persiapan yang kami lakukan satu setengah bulan ini tidak sia-sia, banyak sekali anak-anak yang antusias dalam olimpiade meskipun ada beberapa anak yang tidak lolos, kami percaya hasil yang kini kita dapatkan dan meloloskan puluhan anak merupakan buah kerja keras dan belajar siswa, kata Syifa Diatmika guru pendamping fisika.

Pelaksanaan final yang akan diadakan pada Senin, 27 Maret 2021 kami semua optimis mampu membawa pulang medali emas dan memenangkan kejuaraan Olimpiade Nasional ini, kata Komari guru pendamping matematika.

Bidang keilmuan sains dan prestasi siswa ini merupakan salah satu keunggulan dari puluhan prestasi lainya di SMA Unggulan PMS. Sarana dan prasarana yang menunjang serta sumber daya manusia yang berintegrasi tinggi menjadikan SMA Unggulan semakin berdedikasi tinggi dalam prestasinya dimasa pandemi.

Saya optimis kedepanya SMA Unggulan akan menjadi sekolah yang bertumbuh sekalah yang unggul dengan segudang prestasi akadamik maupun non akdemik, khususnya dalam bidang agama. SMA Unggulan adalah Al Quran, Al Quran adalah SMA Unggulan, kata Ali Imron kepa SMA Unggulan Pondok Modern Selamat.

Dimasa pandemi ini SMA Unggulan masih membuka kesempatan belajar menuntut ilmu akhirat dan dunia melalui pendidikan formal dan keagamaan dalam balutan Pondok Pesantren Modern.

4 Comments

  1. Gantungkan cita-citamu setinggi lagit, andai kamu tak mampu menggapainya maka kamu akan jatuh bersama bintang-bintang.

    1. SELAMAT!! terus kembangkan bakat dan minatmu. Pondok modern Selamat tempat yang cocok untuk mengembangkan bakat dan minat anak, baik akademik maupun non akademik.. Terbukti dengan banyak prestasi yang sudah diraih.

Leave a Comment