Seperti yang kita tahu, SMP Pondok Modern Selamat tak henti-hentinya menyumbang prestasi ke almamater tercinta. Setelah tim Paskibra SMP PMS (Pondok Modern Selamat) Kendal atau yang mereka kenal dengan  Paskibra Laskar Sposelt  berhasil meraih dua juara pada ajang lomba Paskibra Catur Galang Satrio, bulan ini Para Anggota Pramuka SMP PMS (Pondok Modern Selamat) Kendal berhasil menjadi juara umum III dalam lomba GANAMITA SCOUT FESTIVAL 2019. Dengan demikian, dalam sebulan dua prestasi membagakan berturut-turut telah mereka torehkan.

Lomba yang diadakan di SMAN I Kendal itu berlangsung pada tanggal 26 Oktober 2019. Lomba tersebut diikuti oleh penggalang-penggalang mewakili SMP seluruh Kabupaten Kendal.

Sesi foto bersama Anggota Pramuka SMP PMS (Pondok Modern Selamat) setelah membawa beberapa piala dan meraih juara umum III

Dalam Ganamita Scout Festival tahun ini, membuka empat cabang lomba antara lain:  1) Karya Ganamita, 2) Ganamita Terampil Phionering, 3) Keterampilan Baris-Berbaris, dan 4) Ganamita Super Smart.

Pada saat kegiatan berlangsung mereka sangat antusias dan semangat mengikuti setiap perlombaan. Beberapa minggu sebelumnya, kurang lebih satu bulan mereka sudah mengadakan latihan dengan mengambil izin saat jam KBM. Mereka sangat totalitas dalam mempersiapkan lomba Ganamita kali ini, sehingga mereka berhasil mendapat juara umum III. Meskipun bukan yang pertama, tapi mereka tidak pernah pantang meyerah karena mereka tahu bahwa kesempatan di depan masih banyak. (Aimah Nurul F.)

1 Comment

Leave a Comment