Tanggal 30 Januari 2021 Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal mengikuti lomba Dinus Rovers Scout Competition (DRSC) yang diselenggarakan oleh Racana Univeritas Dian Nuswantoro. Perlombaan yang dipertandingkan yaitu Lomba Rangking 1 dan Lomba Pidato Nusantara. Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal mengirimkan empat anggotanya, yang di mana dua anak mengikuti lomba Rangking 1 dan dua anak mengikuti lomba Pidato Nusantara.

            Kualitas Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal di kancah nasional dan regional. Hal ini terbukti dalam ajang DRSC 2021 dua perwakilan Pramuka SMA Unggulan berhasil menyabet dua juara. Dua juara tersebut diraih oleh Andi Septita Romandoni kelas XI MIPA A Juara 2 Lomba Rangking 1 dan Fatikha Valent Nikma kelas XI MIPA A Juara 3 Lomba Pidato Nusantara. Hal tersebut menunjukkan bahwa Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal selain baik dan disiplin dalam kegiatan di sekolah juga mampu bersaing dan berprestasi di luar.

            Menurut Pembina Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal Kak Budi Yuliardi, prestasi anak-anak Pramuka SMA Unggulan ini diraih atas dasar keuletan, kerja keras dan kesolidan antar anggota yang selalu memberi dukungan satu sama lain. Dukungan dan kesolidan anggota ditunjukkan mulai dari proses pendaftaran, persiapan dan pelaksanaan lomba. Prestasi yang diraih ini bukan merupakan hasil akhir tetapi awal untuk prestasi-prestasi selanjutnya. Dengan semangat kemandirian, kedisiplinan dan kebersamaan menjadi kunci Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal untuk terus produktif dan prestatif.

4 Comments

  1. meskipun dalam masa pandemi tetap bisa menorehkan prestasi. Tetap semangat walau pandemi dan jaya selalu pramuka sma unggulan pondok modern selamat kendal.

Leave a Comment