“Perumpamaan orang yang menginfakan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Luas, Maha Menghendaki”

Demikianlah, amanat Allah SWT. kepada umat muslim tentang keajaiban dari sedekah yang telah diabadikan dalam QS. al-Baqarah: 261. Sedekah juga akan menjadi bekal setiap manusia untuk menghadapi kematian, lebih lagi jika sedekah di waktu menghadapi bulan berkah (red: ramadhan), pahalanya akan dilipat gandakan. Selain itu, sedekah juga bisa menjadi body guard pribadi, hal ini diperkuat oleh hadist Nabi Muhammad SAW. yang berbunyi: “ Assodaqotu  Lidaf’il Bala “. Jadi, sesungguhnya sedekah dapat memelihara kita dari bala atau kesusahan, karena kedatangan bala tidak pernah mendahului sedekah.

Betapa banyak kemuliaan sedekah, maka, menjadi sebuah kewajiban bagi umat musim untuk mengikuti perintah-Nya, seperti yang telah dilakukan oleh Yayasan Wakaf Selamat Rahayu, yaitu memberikan bingkisan roti kepada 1451 santri PMS Kendal. Pemberian bingkisan tersebut, dilaksanakan pada selasa 22 Maret 2022, oleh Ibu Direktur Utama Yayasan Wakaf Selamat Rahayu: Ibu Hj. Sri Idayanti S.E.,M.M. dan Ibu Pimpinan Pondok Pesantren Modern Selamat; Ibu Hj. Rahayuningsih, S.E., M.M. kepada seluruh santri.

Sebagai muslim sejati, seharusnya memulai suatu kebaikan harus dari diri sendiri, karena merupan suatu keharusan yang mutlak. Mengenai hal tersebut, Allah juga menetapkan dalam al-Qur’an surat ar-Ra’ad: 11: “Allah tidak akan mengubah suatu kaum, melainkan mereka harus mengubah diri sendiri”. Semoga dengan diberikan bingkisan tersebut, bisa menarik keberkahan Allah kepada Yayasan Wakaf Selamat Rahayu untuk tetap konsisten dalam berkontribusi kepada Negara dan agama, khususnya mencerdasakan generasi bangsa, agar memiliki kualifikasi berilmu dan berakhlak. Amiin.

Author: Admin

99 Comments

          1. Mari kita ke SPBU (Sambut Puasa Bulan Utama)
            Untuk beli PERTAMAX (pertahankan Taqwa Maximal)
            Dan juga PERTALIT (Perintah zakat Tanpa Pelit)
            Dan PREMIUM (Prei Makan Minum)
            Serta SOLAR (Solat Tarawih)
            Juga MINYAK TANAH (Menyimak Alquran Tahan Hawa nafsu)

      1. MaasyaAllah, banyak sekali manfaat sedekah. Semoga Allah senantiasa menambahkan nikmat sehat dan rezeki untuk kita semua.

      1. Barokallah,,, “Berbahagialah orang yang bisa memberi tanpa mengingat-ingat dan orang yang mengambil tanpa melupakan (yang memberinya).”

Leave a Comment