Pondok Modern Selamat Kendal tidak henti-hentinya mengadakan kegiatan positif yang bertujuan untuk meningkatkan penguasaan akademis maupun non akademis. Berbagai ajang pelatihan bakat dan minat juga tak surut dari agenda-agenda yang memang sudah dijadwalkan dari tahun ajaran baru kemarin. Meskipun kegiatan padat, para santri Pondok Modern Selamat Kendal tetap antusias dan semangat dalam menjalankan bermacam-macam aktivitas tersebut. Termasuk kegiatan PHT atau Program Harian Terpadu.

            PHT (Program Harian Terpadu) merupakan kegiatan penilaian harian yang diadakan secara berkesinambungan untuk keberhasilan pembelajaran yang telah selesai dilakukan dalam periode tertentu. Pondok Modern Selamat Kendal tengah mengadakan program tersebut satu bulan setelah pelaksanaan PTS (Penilaian Tengah Semester II) oleh SMP Pondok Modern Selamat dan SMP Unggulan Pondok Modern Selamat secara serentak.

PHT (Program Harian Terpadu) dilaksanakan selama 11 hari yaitu dari tanggal 19 April 2021 s.d 30 April 2021 dan diikuti oleh kelas 7 dan 8 baik SMP PMS maupun SMP Unggulan secara bersamaan. Karena kegiatan PHT bersamaan dengan program Pesantren Ramadhan, maka dalam satu harinya akan diujikan satu mapel saja. Paginya akan tetap diisi dengan  kegiatan Pesantren Ramadhan yang dimulai dari pukul 06.30-09.30 WIB, setelah itu pukul 10.00-11.30 WIB adalah pelaksanaan PHT.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan PHT (Program Harian Terpadu) ini adalah sebagai sarana penilaian pembelajaran yang dilakukan selama di kelas. Selain itu, PHT bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk meningkatkan pembelajaran dan kualitas belajar siswa supaya kedepannya bisa menjadi rancangan strategi pengumpulan dan penganalisisan informasi yang digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan berkaitan dengan semua aspek pembelajaran. Dengan tujuan yang jelas bermanfaat tersebut, semoga anak-anak kelas 7 dan 8 SMP PMS dan SMP Unggulan PMS Kendal bisa bersama-sama mengikuti dengan semangat dan sungguh-sungguh untuk meningkatan nilai akademis mereka.

Leave a Comment