Jum’at, 13 Maret 2020 , menjadi rutinitas Pondok Modern Selamat Kendal setiap jum’at pon melaksanakan kegatan Tautsiyah dan Istighosah bersama, antara santri, guru, dan jamaah pengajian dari wilayah kota kendal dan sekitarnya.

Kegiatan ini dimulai dengan bacaan Al-fatihah yang di pimpin oleh ketua IPHI Kabupaten Kendal yaitu Bapak KH. Ali Tjasman, S.H., M.H. Kemudian bacaan Qiroatil Qur’an oleh ananda Mufti Ghufronul Adzim kelas XI IPS 1. Di lanjutkan bacaan tahlil di ikuti oleh seluruh peserta yang di pimpin oleh ananda M. Azwar kelas VIII D SMP PMS.

Kemuadian dalam pengajian tersebut diisi tautsiyah oleh siswi SMA kelas X IPA A yaitu ananda Queen Salama, yang menyampaikan bahwa kegiatan jumat pon yang dilakasanakan di Masjid Pondok Modern Selamat ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, serta meningkatkan tali silaturrahmi antar santri, guru dan masyarakat sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan berdoa untuk kemajuan Pondok, dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta, dimana kemajuan bangsa tergantung dari generasi penerusnya yaitu santriwan dan santriwati. Untuk itu, santriwan dan santriwati harus terus dan tetap semangat untuk menggali Ilmu dan mengembangkan Ilmu untuk kemajuan bangsa dan agama. Acara dilanjutkan dengan sholat asyar berjamaah dan sujud syukur bersama, dalam rangka merefleksikan diri dan mengevaluasi diri guna perbaikan akhlak kita dimasa yang akan datang, dan mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah Swt.

selesai acara para santri meninggalkan masjid

CP Yayasan

Email    : ppdb.ywsr@gmail.com

Tlpn      : (0294) 381 857

Hp/WA : 082 135 338 534

Untuk pendaftaran silahkan klik tombol pendaftaran dibawah.

31 Comments

  1. Alhamdulillah melalui pengajian rutin Jum’at pon semoga santri-santri PMS menjadi pendakwah agama yang bisa amar ma’ruf nahi mungkar. Amin

  2. Pengajian yang rutin diadakan pada Jumat Pon memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk berbaur kepada masyarakat dan melatih kemampuannya dibidang religi baik panitia maupun pesertanya.

  3. Jumat pon memang acara istighotsah yang rutin dilaksanakan di masjid sualman pondok modern selamat.
    Semoga dengan kegiatan istighostah ini dapat meningkatkan keimanan semua santri pondok modern selamat dan bisa jadi pembiasaan untuk sujud syukur.

  4. Alhamdulillah semoga lewat kegiatan ini para santri bisa terbiasa memimpin tahlil, qori, memimpin acara dan menjadi penceramah kelak ketika kembali ke masyarakat.

  5. Jumat pon merupakan agenda rutin yang di laksanakan untuk memupuk rasa kemasyarakatan agar nnti ketika terjun di masyarakat mereka tidak canggung dan siap mental.

  6. Acara ini….dihadiri masyarakat sekitar….melatih santri membaur dengan masyarakat, bagaimana santri bersikap, bertutur kata, berbusana……sehingga santri tidak canggung nantinya setelah lulus…..

  7. Semoga melalui kegiatan jumat pon menambah rasa syukur para santri dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT
    Barokallah..

  8. Dg adanya kegiatan pengajian Jum’at pon, santri bisa berinteraksi secara langsung dengan jamaah pengajian dari luar pondok

  9. Alhamdulillah semoga lewat kegiatan ini para santri bisa terbiasa memimpin tahlil, qori, memimpin acara dan menjadi penceramah kelak ketika kembali ke masyarakat.

  10. Alhamdulillah semoga lewat kegiatan ini para santri bisa terbiasa memimpin tahlil, qori, memimpin acara ketika kembali ke masyarakat.

  11. Alhamdulillah masih diberi nikmat berkumpul belajar dan mengaji bersama, ditengah tengah maraknya larangan berkumpul, karena adanya virus Corona

Leave a Comment