Pelaksanaan Penilaian Tengah  Semester di tengah pandemi tak menyurutkan semangat belajar peserta didik SMA Pondok Modern Selamat dan SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. Penilaian Tengah Semester (PTS) genap tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan serentak oleh kedua SMA di Pondok Modern Selamat Kendal pada tanggal 22 sampai 27 Maret 2021. Penerapkan protokol kesehataan yang tepat ditengah pandemi ini merupakan kunci kesuksesan Pondok Modern Selamat Kendal dalam  melaksanakan kegiatan  pembelajaran tatap muka bagi santriwan dan santriwatinya.

Wajib melaksanakan langkah sederhana pencegahan covid 19 melalui pelaksanaan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) sebelum  melaksanakan ujian. Penilaian tengah semester ini sudah berlangsung selama lima hari dan  mendapatkan  respon yang baik dari wali santri/orang tua. Respon yang baik dari orang tua mendukung sinergitas antara orang tua dan guru dalam  membangun  motivasi belajar siswa. Pelaksanaan PTS ini meskipun harus menggunakan dan  mematuhi protokol Kesehataan yang ketat tidak menyurutkan persaingan siswa. Berkompetisi mendapatkan hasil yang baik dengan cara meningkatkan kedisplinan, ketekunaan, dan keuletan pada setiap siswa.

Pondok Modern Selamat Kendal, berdedikasi tinggi dalam membangun generasi Qurani melalui pondok pesantrean dangan tetap menyeimbangkan ilmu keagaman dan dalam pendidikan formal melalui pembelajaran disekolah. Mendidik santri-santrinya agar memiliki sifat-sifat dan meneladani Nabi Muhammad SAW. Menjadikan lulusannya menjadi tonggak kebermanfaatan dimasyarakat baik untuk agama maupun bangsanya.

4 Comments

Leave a Comment