Oleh: Ahmad Asrori

            “Jika kita mempunyai keinginan yang sangat kuat dari dalam hati, maka seluruh alam akan bahu membahu untuk mewujudkannya”

            Begitulah petuah Presiden Soekarno untuk membangkitkan semangat Bangsa Indonesia tentang pentingnya keyakinan dalam mewujudkan cita-cita. Petuah inilah yang menjadi motivasi besar bagi santri Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal dan Batang untuk terus berprestasi meskipun di tengah pandemi covid-19. Dalam kurun empat bulan terakhir ini, dari mulai bulan juli – Oktober 2021, santri PMS mampu meraih prestasi di berbagai cabang lomba, dari mulai tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

            Berikut daftar kejuaran yang sudah disabet oleh santri PMS Kendal dan Batang. SMA PMS Kendal meraih medali emas pada lomba da’i syari’ah tingkat nasional, lomba fotografi, lomba kompetensi pelajar nusantara, olimpiade bahasa inggris, ISSC Kimia dan meraih 11 medali perak, serta 8 perunggu di berbagai cabang lomba. SMA Unggulan Kendal 27 medali emas, 39 medali perak, 45 medali perunggu. SMA PMS Batang meraih 9 medali emas, 5 perak, dan 61 perunggu di setiap bidang lomba.

            Sedangkan ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga meraih beberapa prestasi. SMP PMS Kendal menyabet 5 medali emas, 9 perunggu, dan 20 perak. SMP Unggulan Kendal meraih 13 emas, 17 perunggu, 20 perak. Sedangkan SMP PMS Batang 4 medali emas, 6 perunggu, dan 3 perak di berbagai cabang lomba. Adapun ingin mengetahui lebih detail bisa melihat di IG: ppdbpmskendal.official dan pondokmodernselamatbatang. Semoga dengan prestasi ini mampu meningkatkan semangatnya dalam belajar dan menjadi motivasi bagi santri yang belum berprestasi untuk terus berusaha. Amiin.  

57 Comments

  1. اذ الفتى حسب اعتقاده رفع #
    وكل من لم يعتقد لم ينتفع

    ketika seorang pemuda kuat keyakinannya maka akan diangkat derajatnya #
    dan setiap insan yang tidak memiliki keyakinan maka tidak akan bisa mengambil manfa’

  2. Alhamdulillah dan selamat untuk anak anak yang berprestasi semoga untuk yang lainnya bisa menyusul. Dan PMS semakin maju.

Leave a Comment