Sebelum pelajaran dimulai, seluruh Santri Pondok Modern Selamat Kendal kompak membaca ayat suci al-Quran. Aktivitas rutin ini mereka lakukan di dalam kelas masing-masing, selama 30 menit. Suara lantunan ayat-ayat suci yang dibacakan serempak oleh para siswa pun seolah memenuhi ruangan kelas bahkan gedung sekolah. Suasana syahdu nan indah dari lantunan al-Quran yang dibacakan, terasa oleh siapa pun yang mendengarkannya. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap pagi dengan tujuan membiasakan siswa untuk membuka jendela dunia dengan pandangan Al Qur’an dan membekali diri anak untuk cinta dan bangga menjadi pecinta Al Qur’an

Para santri melakukan tadarus al-Quran itu, dibimbing oleh wali kelas masing-masing, diawasi kepala sekolah dan guru lainnya. Kegiatan tadarus setiap pagi tepatnya sebelum memasuki jam pelajaran, merupakan aktivitas yang menjadi suatu kewajiban bagi para santri, karena sudah menjadi ketentuan dalam peratuaran sekolah, dan kurikulum pembelajaran. Selain itu dengan kebiasaan mengaji akan memberikan rasa tenang dan tentram tidak hanya untuk santrinya, tetapi juga untuk gurunya.

Jika melihat pergaulan dan tantangan zaman saat ini, yang sering disebut generasi alfa di era industria 4.O (four point O). Pondok Modern Selamat Kendal ingin mencetak santri-santri didik yang unggul dan berprestasi, berkarakter leadership, disiplin, dan memiliki keimanan yang kuat. Setelah para santri lulus dari pondok, diharapkan mereka mampu memberikan manfaat dan istiqamah.

20 Comments

  1. Jadikan aktifitas membaca Al Qur’an adalah sebuah hobi bahkan menjadi sebuah kebutuhan sehari-hari setiap waktu.
    اللهم ارحمنا بالقرآن

  2. Awali aktivitas kalian dengan shalat dan mmbaca Al Qur’an dengan istiqomah sehingga dimudahkan dalam semua urusan, termasuk dalam kbm.

    1. Awali segala aktivitas belajar mengajar dengan membaca ayat suci Al Qur’an. Insyaallah di berikan kemudahan dan ilmu yang bermanfaat. Maju terus PMS kendal.

  3. GENERASI QUR’AN..TUMBUH DARI KEBIASAAN,,membaca setiap saat,pagi siang malam..
    Terpatri dihati para santri ponpes Selamat kendal,,Semoga Istiqomah,,Amin

Leave a Comment