Suasana Pagi Pondok Modern Selamat Kendal terlihat lebih meriah dari biasanya. Para siswa tidak berada di kelas pembelajaran. Mereka berkumpul di aula Pondok Modern Selamat Kendal, tersebar di aula yang disulap menjadi sebuah festival.

Para siswa ternyata membuat kegiatan yang bertajuk “Market Day & Java Festival”. Acara ini dipanitiai oleh OSIS masing-masing sekolah. Acara yang dimulai dari pukul 08.00 – 11.45 ini menyuguhkan banyak kegiatan, ada marketing day (bazar siswa), gelar ekskul, dan pentas seni (pensi).

Dijelaskan oleh Guru SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal Bu Nurul Hidayah, S.Pd, “kegiatan Marketing Day diselenggarakan sebagai bentuk perwujudan dan aplikasi penguatan pendidikan karakter di sekolah. Ada nilai religius, kemandirian dan gotong royong. Dari nilai religius, siswa dilatih untuk melakukan nilai-nilai kejujuran dalam proses jual beli sampai dengan laporan perolehan hasil.”

Beliau menuturkan, agenda tahunan sekolah ini memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Di antaranya adalah memupuk jiwa wirausaha, mengekspresikan bakat dan minat siswa melalui gelar ekskul, serta mencintai sekolah dan tentunya mencintai Pondok Modern Selamat Kendal. “Kami berharap siswa dan guru bisa terus menyemarakkan acara seperti ini” imbuhnya.

11 Comments

Leave a Comment