Liburan di pondok tidak membuat para santri Pondok Modern Selamat Kendal berhenti dari semua kegiatan positif. Mereka tetap semangat dan antusias beraktivitas sebagaimana yang sudah dijadwalkan. Meskipun kegiatan yang diadakan selama liburan banyak yang bersifat non-akademik, namun khusus kelas IX dan XII digunakan untuk pemadatan materi guna mempersiapkan dan menghadapi ujian sekolah bagi kelas IX dan menghadapi SBMPTN bagi kelas XII yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri.

Kegiatan positif yang diadakan oleh SMP Pondok Modern Selamat Kendal pada hari ini adalah kegiatan simulasi USBK bagi kelas IX. Kegiatan ini diperuntukan bagi kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi ujian sekolah. Kegiatan simulasi tersebut sangat berguna untuk kelas IX mempersiapkan diri secara baik agar mendapatkan nilai maksimal pada hasil ujian sekolah nanti.

Simulasi USBK ini diadakan di Laboratorium Komputer SMP Pondok Modern Selamat Kendal yang berada di gedung lantai 2 secara online dan persesi, Kelas IX dibagi menjadi 3 sesi. Persesi diberikan waktu 60 menit untuk mengerjakan soal. Meskipun masih tahap simulasi, harapannya anak-anak kelas IX bisa mendapatkan gambaran USBK nantinya seperti apa. Mulai dari teknis, materi, maupun kisi-kisi sehingga ketika hari USBK tiba mereka akan lebih siap mengerjakannya, tentunya dengan hasil yang terbaik.

38 Comments

Leave a Comment