Santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat berhasil menorehkan prestasi pada ajang perlombaan yang diadakan untuk memperingati Harlah ke-51 tahun MBS SMA Muhammadiyah 1 Weleri dengan mengusung tema “Lomba Online Karya Generasi Milenial MBS SMA Muhammadiyah 1 Weleri Tahun 2021”.

SMA Muhammadiyah Weleri mengadakan perlombaan Karya Generasi Milenial dengan tujuan untuk mengasah kemampuan non akademik yakni bidang seni dan kemampuan verbal peserta lomba. Selain itu memberikan kesempatan bagi santri yang selama masa pandemi ini mengikuti pembelajaran jarah jauh (PJJ) yang minim ajang perlombaan.

Perlombaan Karya Generasi Milenial MBS SMA Muhammadiyah 1 Weleri Tahun 2020 terdiri dari 5 cabang perlombaan. Diantaranya cabang lomba Baca Puisi, Cabang Lomba Desain Poster, Cabang Lomba Story Telling, Cabang Lomba Tilawah, dan Cabang Lomba Tartil.

Pada perlombaan kali ini, santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat berhasil memperoleh 4 dari 5 cabang perlombaan yang dipertandingkan. Adapun rincian prestasinya sebagai berikut:

  1. Juara 1 lomba Puisi tingkat Nasional oleh Mazia Nur Aulia Irkham santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal santri asal Batang.
  2. Juara 2 lomba Desain Poster tingkat Nasional oleh Muhammad Danish Adha santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal santri asal Kendal.
  3. Juara Harapan 1 lomba Story Telling tingkat Nasional oleh Joycellind Callula Samantha Valeryan santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat asal Pemalang.
  4. Juara Harapan 1 lomba Tilawah tingkat Nasional oleh Sandhi Yoedha Ariyanto santri SMP Unggulan Pondok Modern Selamat asal Tangerang.

Pada masa seperti ini, banyak pelajar beranggapan akan sulit bagi mereka untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat yang mereka miliki. Tapi pada kenyataannya, banyak santriwan – santriwati SMP Unggulan Pondok Modern Selamat yang dapat meraih prestasi. Tentunya dengan memanfaatkan lomba yang bersifat online atau daring. Kuncinya hanya tekad yang kuat dan keseriusaan berlatih.

Semoga santriwan – santriwati memiliki niat yang serius dan tekad yang kuat untuk terus berprestasi membanggakan kedua orang tua dan almamater SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. SMP Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal selalu Unggul dalam prestasi.

48 Comments

    1. Salah satu bukti pembelajaran yang berhasil adalah dengan banyaknya prestasi yang diperoleh oleh anak didik. Jayalah Pondok Modern Selamat

      1. Semakin merasa puas mengukir prestasi artinya semakin terasa akan kelihatan kekuaranganya, mengukir prestasi tiada henti tiada batas terus maju terus anak anaku.

Leave a Comment