Setelah hampir dua pekan lebih dari kedatangan santri gelombang pertama dan gelombang kedua, kini Pondok Modern Selamat Kendal kembali membuka kedatangan santri untuk gelombang ketiga. Seperti surat edaran yang telah dibagikan ke wali santri sebelumnya, bahwa untuk keberangkatan santri akan dijadwalkan sesuai waktu yang telah ditentukan berdasarkan angkatan masuk sekolah.

            Seperti sebelum-sebelumnya, proses pengecekan santri yang akan masuk harus tetap berdasarkan protokol kesehatan yang standar. Mulai dari penyemprotan kendaraan pribadi, wajib pakai masker dan faceshield, wajib cuci tangan pakai sabun, pengecekan suhu badan, wajib menunjukkan hasil rapid tes, wawancara kesehatan, kelengkapan administrasi, pengecekan barang-barang bawaan. Serangkaian pengecekan tersebut harus benar-benar dijalankan sesuai prosedur yang ditentukan.

            Pada gelombang sebelumnya ada santri yang tidak rapid tes, sehingga harus pergi ke rumah sakit untuk melakukan rapid tes. Dan baru bisa masuk pondok setelah menunjukkan hasil non reaktif. Melihat kejadian tersebut, maka untuk gelombang ke-3 ini Pondok Modern Selamat Kendal menyediakan rapid tes bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari rumah sakit setempat. Sehingga, santri yang belum sempat rapid tes bisa dilakukan di pondok sebelum melanjutkan ke pengecekan selanjutnya.

            Untuk pengantaran santri ke asrama, armada khusus santri Pondok Modern Selamat akan dikerahkan sejumlah 4 mobil ditambah 1 mobil pick up untuk pengangkut barang-barang santri. Pondok Modern Selamat Kendal juga menyediakan minuman jahe merah gratis untuk santri dan wali santri yang diletakkan di gazebo sekitar gedung UNISS. Dengan harapan kesehatan dan daya imun tubuh tetap terjaga dalam proses kedatangan baik dari santri maupun panitia.

 

            Bagi santri yang belum sempat membawa barang-barang kebutuhan pribadi seperti ember, gayung, hanger, jemuran, Pondok Modern Selamat Kendal juga membuka stand penjualan berbagai kebutuhan pribadi, sehingga santri lebih mudah dan tidak harus keluar untuk mencari keperluan-keperluan yang belum dibawa. Selain itu, untuk masalah administrasi khususnya keuangan, Pondok Modern Selamat Kendal mendatangkan mobil BNI untuk mempermudah pelayanan bagi wali santri yang ingin menyelesaikan administrasi pondok. Kedatangan santri gelombang 3 kali ini terpantau lancar, karena sudah banyak persiapan yang sudah dievaluasi serta penambahan pelayanan baru yang sudah sesuai kebutuhan.

3 Comments

Leave a Comment