Kompetisi menjadi ajang dimana setiap orang bersaing untuk merebutkan juara. Dengan adanya kompetisi siswa menjadi tergerak untuK mengasah kemampuan dan bakatnya. Mengingat adanya wabah pandemi yang terjadi saat ini, banyak ajang perlombaan giat digencarkan online melalui berbagai sosial media. Muhammad Ferry Ardiansyah siswa SMA PMS yang tengah duduk dikelas XI IPA 3 ini berhasil mengukir prestasi melalui ajang perlombaan Fotografi yang diselenggarakan oleh Cipta Prestasi pada tanggal 9-19 Januari 2021. Lomba tersebut dilakukan secara daring dengan mengusung tema “Menyelamatkan Bumi dengan Tanaman”.

 Muhammad Ferry Ardiansyah berhasil menyabet juara 1 dalam kompetisi ajang perlombaan Fotografi Nasional tingkat SMA. Ia sangat mencintai bakatnya dalam bidang fotografi. Baginya fotografi adalah hobinya yang sangat digemari sejak duduk di kelas X. Kecintaannya terhadap dunia fotografi telah mengahantarkannya pada keberhasilan mencetak juara pertama dari 176 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Baginya ini adalah pengalaman yang luar biasa. Ia menuturkan bahwa hal ini menjadi pemicu semangatnya agar lebih giat lagi mengasah keterampilannya dalam bidang fotografi.

Pihak sekolah berharap bahwa walaupun dimasa pandemi yang terjadi saat ini, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berkembang dan meraih prestasi sehingga dapat mengahrumkan nama baik sekolah. Harapan besar dengan adanya keberhasilan ini menjadikan inspirasi dan motivasi untuk siswa lain agar bisa mengikuti berbagai ajang perlombaan dan meraih prestasi.

19 Comments

  1. Orang diluaran sana dengan banyak waktu yang tersisa mungkin bisa explore apa yang ada dalam pikirannya, namun seorang siswa dengan banyaknya aktivitas namun mampu mengembangkannya dalah sebuah karya bahkan hasil yang diakui, tentunya patut dapatkan apresiasi! mutlaq untuk pendidikan kita yang perlu mawas diri dengan mengembangkan hal-hal NYATA…. selamat nang, seperti biasa jangan puas!

  2. Setiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangan, dari sini bisa kita lihat ananda fery mempunyai kelebihan berupa bakat dalam fotografy. Sukses selalu untuk ananda dan seluruh anak di dunia

  3. Berusaha dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya maksimal,
    Selamat ananda feri meraih juara 1 perlombaan Fotografi Nasional tingkat SMA,prestasi yg luar biasa

Leave a Comment