Oleh: Ahmad Asrori

“Liburan itu bukan untuk bermalas-malasan, namun untuk menunjukan sejauhmana hasil mondokmu dan bagaimana dipraktikan di rumah.”

Demikian pesan Ustadz Umar Nur Said, S.Pd.I.—guru agama PMS Kendal— kepada semua santri saat pengarahan sore hari 17-desember-2021 di masjid Sualman. Sebagaimana kalender pendidikan tahun 2021 dan ditindaklanjuti oleh PMS Kendal, bahwa liburan semester 1 berlangsung dari tanggal 20 desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Tentu, dalam proses penjemputan santri harus mematuhi protokol kesehatan.

Pada tanggal 18-20 desember 2021, PMS Kendal mengadakan prosesi penjemputan santri. Dimulai dari kelas VII dan X, kelas VIII dan XI, serta kelas IX dan XII bertempat di Auditorium UNISS. Penjemputan santri harus mematuhi protokol kesehatan, dari mulai mencuci tangan, memekai masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan sebagai iktiar, karena virus covid-19 belum hilang sepenuhnya dari bumi pertiwi. Semoga santri yang sedang menjalani liburan semester 1 dapat menjaga diri, menjaga almamaternya dan mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan di pesantren. Dalam pengontrolannya, PMS Kendal memberikan buku kontrol birrul walidain dan tugas hasta tangan, dengan harapan ketika di rumuah masih menjaga etika dan tetap terus menambah wawasan. Amiin

1 Comment

Leave a Comment