Kabar bahagia dari SMP Pondok Modern Selamat Kendal karena salah satu siswi terbaiknya berhasil menjadi juara pertama dalam lomba Story Telling yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Weleri pada 15 Februari 2021 yang lalu. Lomba yang bertema “Karya Generasi Milenial” itu diadakan secara online setingkat nasional. Aliindaayu Rahiima N., siswi kelas IX SMP Pondok Modern Selamat berhasil mendapatkan nomor pertama dalam lomba online tersebut.

Alin (15), begitu panggilan oleh teman-temannya tidak menyangka bisa menjadi juara 1. Karena ia harus membagi waktu antara kegiatan pondok dengan latihan persiapan lomba. Sehingga ia merasa kurang maksimal dan sedikit pesimis bisa membawa piala juara. Meskipun begitu, baginya tidak lantas bisa menyurutkan semangat untuk terus mengasah kemampuannya. Mencoba semaksimal mungkin tampil dalam sisi terbaiknya. Menyalurkan segala bakat dan potensi yang ada pada dirinya. Yang pada akhirnya, bentuk usahanya tersebut membuahkan hasil yang memuaskan.

“Tidak menyangka dapat juara 1, padahal latihan hanya ngebut sampai dua hari.” tutur Alin saat ditemui di kamar asramanya. Ia merasa terbantu juga dengan bantuan teman-teman sekamarnya yang ikut menyemangati dirinya, “Berkat teman-teman sekamar yang sampai malam ikut menemani dan menyimakku.” cerita gadis SMP yang berasal dari Bogor itu.

Selain Alin, santri SMP Pondok Modern Selamat Kendal juga mengikuti cabang lomba lain dan berhasil membawa beberapa juara harapan. Mereka adalah Awalina Muslimah meraih Harapan I untuk lomba Tartil, Zafi Faizal Muharrom meraih harapan III untuk lomba Tartil, dan Muhammad Khumaid meraih juara harapan II untuk lomba Tilawah. Harapannya siswa- siswi dari SMP Pondok Modern Selamat Kendal bisa selalu termotivasi lewat lomba-lomba peningkatan bakat seperti ini. (Aim)

9 Comments

Leave a Comment