Serangkaian kegiatan untuk mengisi liburan di Pondok Modern Selamat Kendal sudah beberapa terlaksana. Setelah seminggu yang lalu diadakan Liga Santri lintas angkatan, minggu ini, SMP Pondok Modern Selamat Kendal membuka stand food atau stan makanan yang berisi kreasi dari anak-anak kelas 9 SMP Pondok Modern Selamat.

            Kegiatan yang diadakan pada hari Senin, 28 Desember 2020 tersebut berjalan lancar dan anak-anak antusias mengikutinya. Hal ini ditunjukkan dengan ramainya pengunjung yang datang untuk membeli kreasi menu makanan dan minuman yang disediakan tersebut.

Pengunjung yang rata-rata kelas 7 dan 8 tersebut mengaku senang dengan diadakannya stand makanan tersebut. Mereka mengatakan selama di pondok dan tidak boleh keluar, jarang beli makanan dan minuman yang lagi hits seperti itu. Jadi, dengan adanya stand makanan dan minuman tersebut dijadikan kesempatan anak-anak untuk merasakan makanan dan minuman yang tidak ada di kantin pondok.  

            Beberapa menu makanan dan minuman yang dihadirkan di dalam stand tersebut antara lain: nugget lava, dimsum rapnesia, mojitos, ocean blue, dan sunset squash. Semuanya adalah hasil dari masakan anak-anak kelas 9 sendiri dan dikreasikan sendiri-sendiri termasuk kemasan dan penamaan makanannya. Dengan kisaran harga yang terjangkau di saku, makanan dan minumannya semua terjual habis tidak tersisa sama sekali. Semoga anak-anak SMP Pondok Modern Selamat Kendal selalu antusias sehingga memunculkan ide-ide kreasi makanan maupun minuman yang baru lagi.

Selain sebagai pengisi acara liburan anak-anak, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan ekstra pilihan Tata Boga yang biasanya dijadwalkan rutin setiap hari Jumat siang. Ekstra pilihan Tata Boga adalah ekstra yang kegiatannya mengolah dan membuat kreasi aneka macam menu makanan atau minuman setiap minggunya, sehingga anak-anak bisa belajar sekaligus praktik dalam ekstra tersebut.

22 Comments

Leave a Comment