Oleh: Sriatun
SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal

 

Semangat Pramuka, Eratkan Kebersamaan, Hadapi Covid 19!

 

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting hingga tingkat nasional. Raimuna memiliki arti sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan. Kegiatan yang sepenuhnya menggunakan layanan daring dalam bentuk aplikasi kegiatan ini akan dilaksanakan selama 8 hari pada tanggal 13-20 November 2020 dengan peserta Anggota Penegak dan Pandega di Jawa Tengah.

Pramuka Penegak dan Pandega di Jawa Tengah berlomba-lomba dalam ajang bergengsi ini dengan melibatkan kwartir cabang sebagai wadah dalam penyelenggaraan seleksi. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal merupakan salah satu kwartir yang ditunjuk untuk menyeleksi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega terbaik untuk berperan aktif pada Raimuna Daerah XII. Seleksi ini diikuti oleh seluruh Pramuka Penegak dan Pandega SMA, Perguruan Tinggi serta Dewan Kerja Ranting di seluruh Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil seleksi dari sekolah dan dewan kerja di Kabupaten Kendal Kwartir Cabang Kabupaten Kendal berhasil meloloskan delapan putra dan delapan putri yaitu dari sekolah SMA Unggulan PMS Kendal, SMA N 1 Kendal, SMA N 1 Weleri, SMA N 1 Kaliwungu, SMA N 1 Gemuh, SMA N 1 Pegandon, SMA N 1 Boja, SMA N 1 Sukorejo, MA NU Cepiring, serta DKR Boja. Berdasarkan hasil seleksi yang telah terlaksana, Pramuka SMA Uggulan PMS Kendal berhasil meloloskan dua kandidat sekaligus dengan memenuhi kuota kontingen putra dan kuota kontingen putri.

Doc: Iklan Layanan Masyarakat oleh Muhammad Putra Ramadhan, siswa SMA Unggulan PMS

Doc: Iklan Layanan Masyarakat Fatikha Valent, siswi SMA Unggulan PMS

Unggul dalam rangkaian seleksi raimuna daerah, Gudep SMA Unggulan PMS Kendal berhasil menjuarai dibeberapa cabang seleksi. Kontingen putra yang diwakili oleh Muhammad Putra Ramadhan berhasil menduduki nilai tertinggi pada sub poin seleksi video perkenalan dan iklan layanan masyarakat. Kontingen putri yang diwakili oleh Fatikha Valent unggul pada sub poin seleksi tes tertulis dan video perkenalan.

Era pandemi ini menuntut pemudi pemuda untuk ikut serta berperan aktif mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19. Dengan lolosnya putra putri Pramuka SMA Unggulan harapannya Pramuka SMA Unggulan PMS Kendal selama menikuti Raimuna Daerah XII dapat menjadi pelopor, untuk konsisten dalam membudayakan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan di lingungan pondok pesantren.

8 Comments

  1. Jayalah SMA Unggulan Pondok Modern Selamat,
    Wahai kau putra putri terbaik bangsa kepakkan sayap mu harumkan nama lembaga dan keluarga..

Leave a Comment