Selamat Hari Guru Nasional

Peringatan Hari Guru Nasional, 25 November 2020 mengusung tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”. Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994, Peringatan Hari Guru Nasional (PGN) menjadi momentum berdirinya organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk mewadahi semua guru di Indonesia.

Tahun ini kita semua memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pandemic covid-19. Segala aspek kehidupan di dunia termasuk dalam aspek Pendidikan, terkena dampak secara langsung. Sebagai manusia biasa, situasi ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman. Ada opsi menyerah, namun kita tetap memilih bangkit dan berjuang. Hal ini dikarenakan keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid – murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan.

Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan harapannya kepada seluruh insan Pendidikan untuk menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. Pandemic telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasikan penataan ulang sistem Pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM SDM yang unggul untuk Indonesia maju.

Dalam hal ini Pondok Modern Selamat Kendal sebagai lembaga pendidikan berbasis Pendidikan Formal yang disertai Pendidikan Agama selalu berupaya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas demi anak didik yang berakhlakul karimah yang dapat hidup di tengah laju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selamat Hari Guru Nasional 2020. Tanpa seorang guru kami bukan siapa-siapa. Semoga para Bapak dan Ibu Guru di negeri ini selalu sehat agar senantiasa memberikan ilmu dan membimbing dengan tulus dan penuh kasih sayang. Pengabdian, perjuangan, dan keikhlasan dalam mendidik putra putri negeri ini bagai pelita dalam kegelapan. Selamat Hari Guru Nasional.

40 Comments

    1. Selamat hari guru untuk bapak ibu guru semua.
      Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk bapak ibu guru di manapun berada

  1. Guru adalah patriot pahlawan bangsa.
    Semoga guru di Pondok Modern Selamat selalu mengispirasi dan menjadi tauladhan baik untuk santri – santrinya.

    1. Sadari diri kita bahwa kita diposisikan Tuhan sebagai guru. Bukan hal kebetulan dan bukan hal sekedarnya. Kita kudu iso digugu ya kudu iso ditiru. Apa yang bisa kita dawuhkan dan teladankan ke anak didik kita ?
      Mari berbenah.

  2. Engkau bagai pelita dalam kegelapan

    Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

    Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa

    Terimakasih guru-guru ku dimanapun engkau berada, semoga jasamu menjadi amal ibadah pada Yaumil hisab kelak. Aamiin

  3. Guru lentera… Semoga Bapak Ibu guru Pondok modern selamat selalu diberikan kesabaran untuk mendidik putra-putri terbaik generasi penerus bangsa…

  4. “Guru adalah ujung tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini.”

    Selamat Hari Guru

  5. Guru adalah sosok yang digugu dan ditiru dan semoga bisa menjadi guru yang Baik Bahkan didalam materi PAI ada Hormati Orang Tua dan Guru Jadi Guru Adalah pengganti orang tua Kedua untuk Anak didiknya….Semoga bisa Amanah…..Aamin

  6. Guru yang baik bagaikan lilin yang menerangi gelapnya kebodohan. Di PMS, guru tak sekadar mereka yang mengajar di kelas, tapi mereka yang mengajarkan arti kehidupan dan menjadi orang tua di sini.
    Terima kasih Bapak/Ibu guru, Ustad/Ustadzah.
    Kalian hebat!

  7. Semoga bapak ibu guru selalu diberikan kesabaran dalam mendidik santri pondok modern selamat menjadi insan yang berakhlakul karimah, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa

      1. Selamat Hari Guru Nasional, semoga bapak ibu guru bisa lebih sabar lagi dalam mendidik anak anak supaya bisa mencetak generasi yg berakhlakul karimah dan menjadi anak anak yg sholeh sholehah

  8. Kita menghadapi keterbatasan dalam situasi pandemi ini, tetapi Guru Pondok Modern Selamat adalah pejuang pendidik dalam masa pandemi ini, karena terus mengupayakan pendidikan yg terbaik untuk anak didiknya. Jaya terus untuk guru pondok modern selamat

Leave a Comment