Menjelang kelulusan, Siswa kelas XII SMA tak hanya disibukan dengan persiapan Ujian sekolah saja, namun, kini juga disibukan dengan persiapan pendaftaran sebagai mahasiswa baru di perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.  Menyandang predikat lolos memasuki perguruan tinggi negeri terkemuka menjadi kebanggaan setiap lulusan jenjang SMA. Salah satunya melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). SNMPTN yakni, bentuk jalur penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak diseluruh indonesia.

Senin, tanggal 22 Maret 2021 hasil seleksi masuk PTN dicanangkan melalui situs resmi LTMPT. Ini adalah momen yang paling ditunggu oleh para siswa SMA. Sebuah kebahagiaan menyelimuti sebagian anak-anak SMA karena namanya tercantum berhasil lolos masuk PTN. Sejumlah 12 siswa berhasil lolos masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN yang dituju diantaranya 8 siswa dari SMA PMS dan 4 siswa dari  SMA unggulan PMS.

Berikut daftar siswa yang berhasil lolos SNMPTN dari SMA PMS diantaranya;

  1. Faizal Daffa, Program Studi Biologi, Universitas Negeri Semarang,
  2. Shabrina Salwa  Violalita, Program Studi Biologi, Universitas Diponegoro,
  3. Alfath Malaka, Program Studi  Perikanan, Universitas Diponegoro,
  4. Anisa Wulandari, Program Studi Administrasi publik, Universitas Jenderal Soedirman,
  5. Daffa Alfary, Program Studi peternakan, Universitas Jenderal Soedirman,
  6. Rizma Auliani, Program Studi Hukum Universitas Jenderal Soedirman,  
  7. Marita Putri, Program Studi Teknologi Pangan, Universitas Jenderal Soedirman, dan
  8. Nurani Gita, Program Studi Managemen , Unversitas Jenderal Soedirman.

Sedangkan untuk SMA Unggulan PMS antara lain;

  1. Bening Fitria Dewi, Program studi ilmu keperawatan, Universitas Indonesia,
  2. Yosi Julia Utami, Progra studi Informatika, Unversitas Jenderal Soedirman
  3. Aziz argojati, Program studi teknik sipil, Unversitas Jenderal Soedirman, dan
  4. Arswinda Ayu Kumala, Program studi ekonomi syariah, Universitas Diponegoro.  

Besar harapan orangtua maupun segenap civitas akademika pondok modern selamat kendal agar anak-anak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang diharapkan sesuai dengan bidang kemampuannya. Segenap persiapan pemberkasan telah diupayakan, berdoa, belajar, serta dukungan dari semua pihak agar bisa tercapai lolos seleksi. Mereka telah berjuang selama 3 tahun menempa diri melalui kegiatan akademik maupun kegiatan yang bisa mengasah bakat, tentunya berharap bisa memasuki perguruan tinggi terbaik. Sri Wahyuni, S.Pd., M.M. selaku kepala SMA PMS turut merasa bangga atas ketercapaian ini. Beliau berharap agar para siswa senantiasa bisa membawa nama baik Yayasan Wakaf Selamat Rahayu dan Pondok Modern Selamat Kendal. Selamat, kepada anak-anak yang sudah berhasil lolos dan masuk perguruan tinggi negeri, terus berposes untuk melanjutkan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

29 Comments

Leave a Comment